Berita

Menyajikan Berita Terlengkap dan Teraktual

Assesmen Lapangan LAMPTKES Prodi DIII-KEBIDANAN

Program Studi DIII Kebidanan STIKES Serulingmas Cilacap mendapat kunjungan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Kunjungan tersebut dalam rangka asesmen lapangan tanggal 11 &ndash 13 Januari 2023. LAM-PTKes mengirim dua asesor dalam kegiatan tersebut. Tim asesor tersebut adalah ibu Marjani Khoirunnisa, SST., M.Keb dari  Politeknik Kesehatan TNI-AU Ciumbuleuit Bandung dan ibu Lisma Evareny, A. Md.Keb, MPH dari Poltekkes Kemenkes Padang (Kampus Bukit Tinggi).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dimulai dengan acara pembukaan dihari pertama. Dalam sambutannya bapak Ketua Umum Yayasan Drs. Sarto, MM menyampaikan sejarah berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Serulingmas Cilacap. Kemudian beliau menyampaikan pentingnya mutu perguruan tinggi. Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa perguruan tinggi harus mampu mencetak output terbaik. Ibu Marjani Khoirunnisa, SST., M.Keb dalam sambutannya menjelaskan tentang tujuan para asesor. Beliau menyampaikan bahwa selama tiga hari para asesor melaksanakan tugas dari LAM-PTKes  untuk memotret mutu STIKes Serulingmas Cilacap. Tugas tersebut dilakukan dengan cara memverifikasi Data Kuantitatif Program Studi (DKPS) dan laporan Evaluasi Diri (LED) yg sudah dikirim oleh prodi DIII Kebidanan. Beliau turut mendoakan agar kegiatan akreditasi berjalan dengan lancar.

Pada kunjungannya di UPT Perpustakaan STIKes Serulingmas Cilacap. Ibu Marjani selaku asesor 1 menyarankan agar perpustakaan menyediakan link e-journal yang dapat diakses melalui DIGILID. sehingga memudahkan mahasiswa yang sedang melakukan riset diluar Kabupaten Cilacap. Saran tersebut sangat disambut baik oleh pengelola perpustakaan, sehingga langsung di tindak lanjuti pada minggu kedua bulan Januari. saat ini, link e-journal sudah tersedia pada DIGILIB. Tidak hanya e-journal Kebidanan saja, e-journal Farmasi dan Keperawatan juga sudah siap diakses dimanapun mahasiswa berada. 


Sumber: https://ecampuz.stikesserulingmas.ac.id/gtpustaka_portal/